Teriakan “Pencitraan” dan “Hidup Jokowi” di Pasar Senen

0
216
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo

PalmerahPress.com – Kedatangan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di bekas lokasi kebakaran, Blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (26/4/2014), disambut pedagang. Teriakan “Pencitraan” dan “Hidup Jokowi” di Pasar Senen. Ada yang menyoraki Jokowi datang hanya untuk pencitraan, ada juga yang memuji aksi Jokowi yang cepat dan tanggap dalam menghadapi bencana.

Pantauan Kompas.com, Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang, datang sekitar pukul 16.30 WIB. Masuk melalui Jalan Pasar Senen, dia langsung masuk ke lantai dua pasar. Langkah Jokowi disambut beragam komentar para pedagang di sekitar.

“Ah, lagi musibah begini pada datang, jangan pencitraan saja, Pak,” teriak seorang pedagang yang tampak tengah bersantai usai mengevakuasi barang dagangannya.

Bahkan, ada seorang pedagang yang mengaku warga Solo yang teriak-teriak bahwa dirinya tidak dibantu mengevakuasi barang dagangan. “Jangan didiamkan di sini saja,” timpal pedagang lainnya. Namun, banyak juga pedagang yang memuji kedatangan Jokowi.

Hidup Jokowi. Segera bangun penampungan Pak. Saya sudah dengar wawancara Bapak di TV, hidup Jokowi,” timpal seorang pedagang lain yang menghentikan sejenak evakuasi barangnya.

Namun, Jokowi tidak menanggapi teriakan-teriakan para pedagang. Dia tetap melangkahkan kakinya menyusuri bekas lokasi kebakaran yang becek karena air pemadaman api. Jokowi tampak serius berdiskusi dengan petugas pemadam kebakaran Jakarta dan Direktur PD Pasar Jaya Djangga Lubis.

Blok III Pasar Senen dilalap si jago merah pada Jumat dini hari. Data PD Pasar Jaya menyebutkan, kebakaran itu melanda sebagian lantai satu, lantai dua dan lantai tiga. Sekitar 3.096 kios menjadi korban kebakaran. Jumlah tersebut terdiri dari 640 kios, 1.577 counter, 392 los dan 503 los pakaian. Tak ada korban jiwa di dalam kebakaran yang belum diketahui penyebabnya tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

[+] kaskus emoticons nartzco