Debut Ryan Giggs Berakhir Manis, MU 4-0 Norwich

0
185
Ryan Giggs
Ryan Giggs pelatih sementara Manchester United

PalmerahPress.com – Debut Ryan Giggs sebagai pelatih sementara Manchester United berakhir manis. Manchester United meraih kemenangan 4-0 atas tamunya, Norwich City, di Old Trafford pada lanjutan Premier League, Minggu (27/4/2014).

Laga melawan Norwich City merupakan laga pertama Giggs setelah ditunjuk sebagai pelatih-pemain sementara Manchester United hingga akhir musim. Giggs menggantikan David Moyes yang dipecat pada Selasa lalu.

Wayne Rooney dan Juan Mata masing-masing menyumbangkan dua gol untuk kemenangan The Red Devils. Wayne Rooney membuka keunggulan Manchester United pada menit ke-41 melalui eksekusi tendangan penalti.

Manchester United mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Danny Welbeck dijatuhkan Steven Whittaker.

Rooney menambah rekening golnya sekaligus memperbesar keunggulan Manchester United menjadi 2-0 pada menit ke-48. Rooney mencetak gol keduanya melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Menguasai bola di sisi kiri pertahanan Norwich City, Rooney yang tidak terkawal melepaskan tendangan kaki kanan yang melengkung ke arah kanan. John Ruddy tidak mampu menggapai bola.

Juan Mata tidak butuh waktu lama untuk menghadirkan sentuhan magisnya kepada Manchester United. Baru masuk pada menit ke-60 menggantikan Danny Welbeck, dalam tempo tiga menit Mata sukses menjebol gawang Norwich City kawalan John Ruddy. Gol ini tercipta setelah menuntaskan umpang silang Phil Jones.

Gol Mata berawal dari aksi gemilang Ruddy saat menggagalkan tendangan melengkung Wayne Rooney dari luar kotak penalti. Bola liar kemudian dimanfaatkan oleh Manchester United untuk membangun serangan. Phil Jones yang naik membantu serangan kemudian melepaskan umpan silang ke mulut gawang yang kemudian sukses disontek Mata.

Pemain asal Spanyol itu kembali menggetarkan jala gawang The Cannaries sepuluh menit berselang. Gol kedua Mata berawal dari umpan silang Patrice Evra dari sisi kanan pertahanan Norwich City. Bola hasil tendangan Evra jatuh di tiang dekat, namun berhasil disambut Antonio Valencia.

Dengan sedikit sentuhan, Valencia melepaskan tendangan voli dengan kaki kanannya ke tiang jauh. Bola hasil tendangan Valencia kemudian sedikit berbelok ke dalam gawang setelah Juan Mata sedikit menyentuh dengan kepalanya. Debut Ryan Giggs pun Berakhir Manis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

[+] kaskus emoticons nartzco