Deng, sedang bersama kliennya

PALPRESS – DENG, wanita muda di China memiliki pekerjaan tidak biasa yang bisa menghasilkan uang lebih banyak dari wanita seusianya. Deng menekuni karir sebagai closet organizer atau merapikan dan mengatur lemari baju klien. Dia memulai karier ini sejak 2015 lalu.

Memulai usaha di Kota Chengdu, China, Deng mempromosikan bisnisnya lewat agensi dan media sosial. Berdasarkan laporan Shanghaiist, banyak wanita muda China yang menganggap pekerjaan Deng ini nyentrik. Komentar negatif tidak membuat Deng menyerah.

Deng terus maju mengembangkan bisnisnya hingga menghasilkan puluhan juta dalam hitungan hari. Deng telah memiliki 60 klien, seluruh kliennya wanita menengah ke atas yang memiliki begitu banyak koleksi baju, sepatu, dan sebagainya.

Bagaimana Deng melakukan pekerjaannya? Dia memberikan pengertian pada kliennya, tarif jasanya per meter per jam. Artinya, 15 dollar AS atau Rp 200 ribu/meter/jam. Namun, jika pekerjaannya membutuhkan waktu lebih dari satu jam dan ukuran lemari sangat besar, Deng memberlakukan tarif 18 dollar AS atau sekira Rp 240 ribu/meter/jam.

Saat tarif sudah disepakati. Deng mulai merapikan dan mengatur lemari baju dengan memisahkan busana sesuai kategori jenis baju. Dia juga memberitahu klien pengaturan lemari baju yang baru, merapikan busana sesuai warna dan sesuai kategori baju.

Bagi Deng yang bergelar sarjana ini, penghasilannya cukup bagus. Dia pernah mendapatkan klien yang memiliki lemari baju sangat besar. Deng butuh waktu 12 jam dalam sehari untuk mengatur dan merapikan baju lemari, mulai dari jam sembilan pagi hingga 11 malam, selama dua hari.

Uang yang dia hasilkan dari klien tersebut, tak tanggung-tanggung, 1.500 dollar AS atau Rp 20 juta lebih. “Soal rencana jangka panjang, saya ingin memiliki tim kerja yang bisa membantunya menangani klien, yang setiap bulan jumlahnya semakin meningkat,” kata Deng.

Sumber: nextshark.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

[+] kaskus emoticons nartzco