10 Jalur Kereta Api Paling Menakutkan Di Dunia

0
482
white pass and yukon route, alaska
white pass and yukon route, alaska

PalmerahPress.com – Menikmati perjalanan darat menggunakan kereta api memang mengasyikkan. Selain cepat, jalur yang dilewati juga menyuguhkan pemandangan pinggiran kota yang indah. Namun ternyata, ada juga beberapa jalur kereta api paling menakutkan di dunia. Meski menyuguhkan pemandangan alam yang cukup indah beberapa jalur kereta di dunia ini membuat perut mulas.

Jangan berani melihat keluar jendela apabila Anda penderita Siderodmophobics alias orang yang takut mengendarai kereta api. Bisa-bisa langsung membayangkan hal buruk akan terjadi.

Inilah 10 jalur kereta api paling menakutkan di dunia, yang  mungkin akan membuat adrenalin Anda terpacu saat mencoba menaikinya untuk pertama kali:

 

 

1. Minami Aso Railways, Jepang
Kereta satu ini melalui wilayah selatan dari Kumamoto, disamping jalur dari rute ini terlihat  gunung berapi yang paling aktif membumbung tinggi. Selain berada di jalur tinggi, kereta ini juga hanya memiliki 3 gerbong yang masing-masing dapat menampung sampai 133 penumpang. Perjalanan paling menawan dengan kereta ini adalah di awal November, karena penumpang disuguhkan pemandangan kaki hutan gunung yang terbakar dalam warna magma panas. (foto : youtube.com)

 

 

2. Georgetown Loop Railroad, Colorado
Jalur ini telah ada sejak abad ke 19, ketika daerah barat laut Colorado masih menjadi tambang perak. Terdiri dari jalur kereta api uap dengan jarak yang sempit, sebagai rute komuter dengan empat Jembatan di atas Clear Creek dan kurva tapal kuda. Semakin menakutkan saat melewati Gerbang High Bridge Devil, karena sebagian jalurnya menurun hingga 100 kaki, bagaimana kereta berjalan perlahan dan akan mengeluarkan bunyi berdecit seperti tak kuat menampung beban. (foto : 5280.com)

 
3. Rute Chennai-Rameswaram, India
Rute kereta menghubungkan pantai tenggara India ke pulau Rameswaram. Pulau suci para umat hindu di India. Jalur ini telah dibangun sejak tahun 1914 berada diatas laut sepanjang 1,4 mil melewati Pamban Bridge dengan jalur rel yang sangat sempit. (foto : skyscrapercity.com)

 
4. Rute White Pass dan Yukon, Alaska
Jalur yang dibangun pada tahun 1898, kapal uang ini dahulu untuk mengakut pendulang dan penggali. Kini banyak digunakan turis untuk menikmati sensasi perjalanan diantara tebing-tebing pegunungan setinggi 3000 kaki sepanjang 20 mil. Meski menakutkan setiap tahun lebih dari 450 ribu pengunjung ingin menikmati perjalanan memacu adrenalin ini. (foto : travelyukon.com)

 
5. Lynton & Lynmouth Cliff Railway, Inggris
Lynton dan Lynmouth Cliff Railway menjadi menjadi simbol dari perjalanan pendek yang manis. Meski begitu rute ini termasuk menakutkan. Seperti sebuah roller-coaster yang menanjak tebing setinggi 500 kaki dan membentang dua arah barat daya kota-kota pesisir Inggris. (foto: geography.co.uk)

 
6. Tren a las Nubes, Argentina
Dari namanya kereta ini sendiri memiliki arti kereta kea wan. Rute ini menghubungkan Salta (utara-tengah Argentina) ke La Polvorilla (perbatasan Chili) yang dikontruksi pada tahun 1921 dan selesai pada tahun 1948. Dengan jalur lembah kering, rute ini membentang melewati 21 terontongan dan melintasi 13 jembatan dengan bentuk spiral dan zigzag. (foto : globetraveling.com)

 
7. Cumbres & Toltec Scenic Railroad, New Mexico
Jalur ini benar-benar menegangkan dan membuat mual sejak taun 1880. Berangkat dari diujung bagian utara Chama, berjalan secara perlahan dan mempel pada tepian sempit diatas 800kaki aman Toltec George. Serta kereta terkena terpaan angin kencang pada  ketinggian 10.015 kaki gunung cumbres lulus. (foto: coloradoblogging.com)

 

 

8. Outeniqua Choo-Tjoe Train, Afrika Selatan
Kejadian paling menyeramkan pernah terjadi pada kereta Garden Route, saat itu sebuah jembatan kayu sementara runtuh kedalam Great Brak River dan lokomotifnya pun ikut jatuh edalamnya. Sampat sekarang lajur ini masih beroperasi, siap-siap menahan napas ketika melintasi Samudera Hindia pada Kaaimans Bridge 118-kaki-tinggi. Sisa perjalanan, yang membawa Anda melewati kota-kota yang indah resort, mercusuar St Blaize, Gwaiing dan sungai Malgate yang lebih menenangkan. (foto : 1ms.net)

 

 

9. Kereta Argo Gede, Indonesia
Kereta yang menghubungkan Jakarta dan Bandung ini masuk dalam kereta dengan rute paling menakutkan di dunia. Selama 3 jam perjalanan, paling menakutkan akan melewati jembatan Cikurutug yang tinggi dan sempit di atas persawahan. Kejadian menyeramkan juga pernah terjadi di tahun 2002 saat, kereta keluar dari jalurnya. (foto : cipika.co.id)

 

https://i2.wp.com/www.citysheridan.com.au/elevation/admin/FCKEditor/user_files/image/City%20Sheridan/Attractions/Cairns%20Kuranda%20Scenic%20Rail%20Photo%201.jpg?resize=640%2C360

10. Kuranda Scenic Railway, Australia
Jalur kereta ini membentang di hutan hujan tropis lebat pada tahun 1800an. Kuranda melintasi penyangga yang dramatis dengan bentuk lengkungan. Dahulu kala dibawahnya memancar air terjun serta melintasi laut dalam Barron Gorge National Park. (foto : www.citysheridan.com.au)

Jadi bagi Anda para adrenalin junkies tak hanya untuk memacu jantung dengan mencoba jalur kereta paling menakutkan di dunia ini, juga membuat Anda merasakan pengalaman paling menakjubkan.

Editor: DMS

Sumber: www.travelandleisure.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

[+] kaskus emoticons nartzco